Microsoft Siapkan Windows 10

30 September 2014 tampaknya menjadi hari bersejarah yang akan diingat oleh seluruh dunia. Karena pada hari itu Microsoft secara mengejutkan melakukan sesuatu yang di luar kebiasaan dan hampir tidak diduga oleh siapapun. Berita sebelumnya, Pihak Microsoft pernah mengumumkan tentang seri Windows 9 dan ternyata mereka justru membuat kejutan dengan memperkenalkan sistem operasi terbaru dengan nama Windows 10.

Dikenal dengan codename Threshold, Windows 10 resmi menjadi generasi penerus Windows 8.1.


Microsoft memperkenalkan sistem operasi terbarunya tersebut dalam sebuah event yang bertempat di San Fransisco. Terry Myerson selaku wakil presiden eksekutif sistem operasi Microsoft hadir langsung dan memperkenalkan Windows 10 kepada para audiens.

Menurut Myerson, sistem operasi ini tidak pas jika disebut Windows 9. Ia juga menuturkan bahwa mereka sempat akan menamai dengan Windows One namun berhubung Windows 1 sudah dirilis maka muncullah ide untuk memilih nama Windows 10.

Myerson juga mengatakan bahwa Windows 10 nantinya dapat bekerja di semua tipe perangkat, mulai dari komputer, tablet dan ponsel. Myerson menyebutnya dengan istilah “One product family. One platform. One store.”

Setiap pengguna di platform masing-masing akan merasakan pengalaman yang berbeda, namun semua perangkat dapat mengakses aplikasi, konten dan layanan dari satu toko. Windows 10 diklaim oleh Myerson mampu menghantarkan pengalaman yang tepat untuk perangkat yang tepat di waktu yang tepat pula.


Berikut beberapa fitur yang bakal dimiliki Windows 10 :

1. Kembalinya Start Menu

Hilangnya Start Menu bisa dikatakan menjadi alasan mengapa Windows 8 kurang mengigit layaknya Windows XP atau 7. Di berbagai laporan dan riset konsumen menginginkan agar fitur tersebut dihidupkan kembali. Dan ini adalah waktunya bagi Start Menu untuk bangkit dari kematian sebagaimana dijanjikan oleh Microsoft dalam beberapa kesempatan.

2. Snap Assist

Fitur Snap Assist di Windows 10 memudahkan pengguna untuk menyusun lebih dari 4 jendela aplikasi dalam satu layar yang sama. Atau pengguna dapat pula memasang jendela ke dalam layar dan tile window baru.

3. Command Prompt Mendukung Keyboard Shortcut

Bila Anda kerap menggunakan tool Command Prompt, Anda boleh berjingkrak gembira sebab di Windows 10 tool ini sepenuhnya mendukung keyboard shortcut. Yang artinya Anda dapat menyalin deretan kode perintah ke dalam jendela Command Prompt yang mana hal ini tidaklah mungkin dilakukan di sistem operasi Windows sebelumnya.

4. Desain Task View Baru

Cara kerja task view di Window 10 tampaknya tidak jauh berbeda dengan versi Windows sebelumnya, namun Microsoft memastikan rancangan task view di Windows 10 lebih membantu pengguna untuk beralih dari satu aplikasi ke aplikasi atau jendela lainnya.


Nah,..Bagi kalian yang ingin langsung mencicipi OS Windows 10 ini, Microsoft telah menyediakan versi Beta atau mereka menyebutnya dengan Versi "Windows 10 Technical Preview".
Dan bisa didownload secara Free,...

Download Windows 10 Technical Preview >>>



Sumber Info : Kaskus.co.id

0 comments: